Mukhyar Terima Rekomendasi PKS sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 Januari 2024

Mukhyar Terima Rekomendasi PKS sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Mukhyar resmi mendapat rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada 2024 sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Moh Rozaq Asyhari di Hotel Jelita Banjarmasin, Sabtu (6/1/2023) sore.

Ketua DPD PKS Banjarmasin, Mathari mengucapkan rasa syukurnya karena Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi bisa turun langsung ke Banjarmasin untuk menghadiri penyerahan surat rekomendasi Bakal Calon Walikota Banjarmasin, kepada Mukhyar. "Alhamdulillah tadi sudah diserahkan oleh Wasekjen Moh Rozaq Asyhari," ucapnya.

"Mudah-mudahan rekomendasi yang diserahkan kepada pak Mukhyar, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak bergandengan tangan memenangkan PKS dan nanti pak Mukhyar sebagai Wali Kota Banjarmasin," sambungnya.

Namun sebelum itu, untuk melancarkan menuju pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 nanti, PKS harus bisa memenangkan sebanyak sembilan kursi legislatif di Banjarmasin.

"Harapannya seperti itu. Kalau tidak kita harus mengadakan komunikasi dan lobi-lobi politik dengan partai-partai yang ada di Banjarmasin," terangnya.

Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan bahwa Mukhyar adalah sosok yang sudah bekerja dan membuka hubungan dengan DPD PKS Banjarmasin cukup lama.

Apalagi sebelumnya ia adalah seorang birokrat. Jadi dianggap mengerti dengan Kota Banjarmasin. Sehingga tentunya sangat mumpuni untuk memimpin.

"Saya tidak perlu detailkan, yang jelas itulah faktanya. Kami dari DPP setelah mendapatkan masukan dari DPD, DPW dan tim independen pilkada, maka nama beliau yang direkomendasikan," kata ia.

Sementara itu, Kader DPD PKS Banjarmasin, Mukhyar yang menerima surat rekomendasi Bakal Calon Walikota Banjarmasin ini mengucapkan banyak terimakasih kepada DPP PKS.

"Alhamdulillah hari ini kami diberikan kepercayaan. Ini menjadi tugas berat yang harus kami lalui," bebernya.

"Target kedepan memang tidak hanya sekedar Bakal Calon, tetapi Wali Kota Banjarmasin," lanjutnya.

Ia pun berharap dengan bantuan semua pihak khususnya Sahabat Haji Mukhyar, untuk mendukung kami untuk menjadi wali kota dan juga PKS.

"Saat ini kan PKS hanya ada 5 kursi. Kami berharapnya kedepan PKS bisa mendapatkan lebih dari lima kursi, syukur kalau bisa mendapatkan sembilan kursi," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner